Sekolah Dagang Haji Samanhudi



Syarikat Islam dengan tujuan dakwah ekonomi telah memulai program Sekolah Dagang Haji Samanhudi (SDHS) yang diperuntukkan bagi para pengusaha muslim yang ingin memperdalam wawasan di dunia bisnis. Bertempat di kantor pusat Syarikat Islam di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, batch kedua yang dimulai pada Senin, 26 Februari 2018, dibina oleh Irzan Pulungan dengan materi Financial Literacy.

Peserta yang menghadiri Sekolah Dagang ini datang dari berbagai daerah, di antaranya dari Palu dan Solo. Terdiri dari tiga hari workshop dan dua bulan (lima kali couching), Syarikat Islam mendatangkan pemateri dari berbagai lembaga inkubasi di luar Syarikat Islam. Kegiatan ini diharapkan nantinya akan diteruskan ke pondok pesantren di seluruh Indonesia untuk mencetak pengusaha muda yang berbasis Islam.

Kurikulum dalam SDHS dirancang untuk membantu pengusaha baru mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengenali peluang baru yang akan meningkatkan pertumbuhan bisnis, dan menciptakan lapangan kerja di komunitas mereka. Kegiatan kelas dengan orientasi participant centered learning dilengkapi dengan individual worksheet, termasuk coaching, business advising yang dilakukan satu per satu antara coach dan peserta, klinik bisnis, business talk, selain juga memberi kesempatan berjejaring dengan investor.